Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Senin, 28 Mei 2012, 13:43 WIB

Sang penanya pun terbengong-bengong ketika aku jawab pertanyaannya dengan judul artikel ini.

 

“Lha, katanya mau motret air terjun Mas?”

“Lha emang iya.”

“Tapi kok bilangnya nggak tahu bakal motret apaan?”

“Lha air wujud terjunnya sekarang seperti apa kita nggak tahu kan?”

 

trik tips motret foto air terjun yang bagus dan indah
Terima kasih untuk Tiwul yang sudah memotret aku.

 

Mungkin banyak di antara para pehobi foto yang belum sadar bahwa fotografi itu adalah ilmu untuk beradaptasi motret di segala kondisi apa pun.

 

Bisa dibilang manusia punya rencana, tapi Tuhan lah yang menentukan. Dalam rencana, dalam bayangan, sepanjang perjalanan, kita biasanya antusias (sekali) dengan obyek buruan yang (katanya orang-orang) bagus.

 

Tapi, begitu tiba di lokasi, kita dihadapkan dengan sebuah kenyataan, fakta lapangan, yang harus ikhlas kita terima dari lubuk hati yang terdalam.

 

Yah ... syukur Alhamdulillah kalau ternyata obyek buruan sesuai dengan ekpektasi kita. Tapi kadangkala, kalau sebelumnya imanjinasi kita terlalu liar, nggak jarang kita bakal kecewa.

 

Siapa tahu di lokasi hujan deras.

Siapa tahu di lokasi kotor.

Siapa tahu di lokasi banyak pengunjung.

Siapa tahu air terjunnya sedang kering.

 

DOH!

 

Apa pun itu. Yang aku ingin tekankan sebagai pehobi foto kelas amatir adalah:

 

Sabar. Hadapi dengan lapang dada.

 

Itu saja.

 

Hei! Optimis dong! Bukankah kita ini adalah warga negara yang terbiasa berakrobat untuk menghadapi tuntutan hidup di negara yang serba tak pasti ini?

 

Jadi ya itu menurutku, pemotret yang lihai adalah mereka yang bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan menghasilkan foto yang bagus dalam kondisi, situasi, dan peralatan yang ada saat itu.

 

Mari kita sama-sama belajar.

Bangsa ini butuh orang-orang seperti itu Pembaca.


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • ANGKISLAND
    avatar 5075
    ANGKISLAND #Sabtu, 16 Feb 2013, 12:55 WIB
    wiiiii mantep mas...pernah saya alami juga hahaha aerrnya butek banyak yg mandi..aer terjun jadi gak perawan lagi...T.T...like this pokoke sepuluh sama mas wij
    jangan sepuluh, delapan aja, soalnya klo ga tahan godaan akhirnya ane nyebur ke air juga kok bro :p
  • IHSYAH
    avatar 5250
    IHSYAH #Selasa, 30 Apr 2013, 21:40 WIB
    wah, itu air terjun Bantimurung..
    iyak! anda betuuul