Selamat datang pembaca
di blog saya ini!

Pembaca hendak

Mblusuk


apa, kemana, dan dimana ya

Kurang Kerjaan di Air Terjun Tritis Prambanan

Pantai Losari yang Tanpa Pasir Itu

Pantai Losari yang ada di kota Makassar itu ... sepatutnya tak layak disebut pantai. Kenapa bisa? Karena aku kecewa. Titik.

 


Pantai Losari sehabis diguyur hujan, what a perfect condition...:p

 

Buatku, ketika kata “pantai” disebut, langsung terbayang dua hal: air laut dan pasir. Tapi sayangnya, di Pantai Losari aku hanya bertemu air laut tanpa pasir. Telanlah sudah itu kekecewaan. Bagaimana mungkin menyebut suatu tempat sebagai pantai tanpa ada pasir?

 


Terdiri dari: pedagang asongan, tegel keramik, pelampung plastik, pemancing lokal, dan perahu bebek.

 

Yah, mungkin aku adalah satu dari sekian banyak orang yang terjebak dengan bayangan bahwa di pantai itu kita bisa bermain air laut sambil berlarian di pasir, membangun istana pasir, mengubur diri di pasir, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan ... pasir.

 


Yang naik kebanyakan anak-anak sambil disuapi Ibunya.

 

Pasalnya, Pantai Losari ibarat tempat keramat bagi setiap pelancong yang berpijak di bumi anging mamiri. Seperti belum ke Jogja kalau belum ke Malioboro. Belum ke Bandung kalau belum ke Cihampelas. Apalagi Pantai Losari itu hanya berjarak 50 meter dari tempatku menginap.

 


Banyak juga yang mencoba mencari peruntungan. Tapi memang di sini banyak ikannya.

 

Jujur, Pantai Losari itu bersih dan tertata dengan baik. Jaraknya relatif dekat dengan pusat kota. Banyak tempat untuk duduk-duduk. Jadi, nggak heran kalau jadi tempat ini favorit muda-mudi untuk kongkow-kongkow. Melewatkan senja sambil menyantap Pisang Epe.

 

Sedangkan aku?

 

Berhubung tidak ditemani gadisku itu, aku hilir-mudik saja kesana-kemari, mencari pasir yang tak kunjung bisa kutemukan. Alhasil aku bongkar saja perlengkapan kamera yang kubawa. Walaupun rasanya susah buatku untuk menghasilkan foto pantai yang bagus tanpa ada ... pasir.

 


Anjungan Metro yang belum selesai, biasa saja, flat, membosankan, tapi ...

 

Tapi Gusti Allah SWT rupanya punya kehendak lain. Filter ND (Neutral Density) yang belum lama kumiliki itu seakan memberi jawaban atas kekecewaanku karena tak bertemu ... pasir.

 

 

 

Seiring dengan terbenamnya matahari beranjaklah aku dari Pantai Losari. Jika pembaca berkunjung kemari, alangkah baiknya membawa serta teman atau pasangan. Sebab mungkin bisa untuk menghibur kekecewaan, karena di sini pembaca tak akan bertemu dengan ... pasir.

NIMBRUNG YUK



  • #Rabu, 4 Januari 2012, 11:17 WIB
    hahaha, terobsesi dengan pasir yah selama di pantai losari ? Tidak berwisata kuliner, pisang epe atau nyicipin nyuknyang di sentosa ?
    Niat saya itu ke pantai mau ngambil pasir ato kerang, dibawa pulang buat kenang-kenangan. Tapi ada daya ndak ada pasir...

    Malam sebelumnya gigi saya sakit gara-gara makan es puter di Jl. Somba Opu, jadi nggak berani makan Pisang Epe, takut kumat. Alhasil saya cuma makan nasi kuning 15.000 di pinggir pantai sambil ngeliatin orang pacaran ... nasib...
  • #Rabu, 4 Januari 2012, 15:03 WIB
    indahnyaaaaaaaaaa
    ayo mbak ke sana :)
  • #Rabu, 4 Januari 2012, 17:28 WIB
    Wkwkwk,, ngebet banget mas sama PASIR!!! :)
    Pantai kok ndak ada pasir? Pantai atau kolam itu? :p
  • CITA
    avatar 4419
    #Rabu, 4 Januari 2012, 21:22 WIB
    Kenapa nggak nyeberang ke Pulau Samalona dan Pulau Kodingareng Keke? Cuma sekitar 15 menit kok dari Pantai Losari....2 pulau itu berpasir putih :)
    Pertama, sudah sore. Kedua, kantong saya tipis untuk nyewa perahu ke sana. >.<
  • #Kamis, 5 Januari 2012, 08:17 WIB
    Sunset-nya bagus banget, jadi kepengen yang mau kesana... :)
    kalau ke sana bawa pasangan ya Kang :)
  • #Kamis, 5 Januari 2012, 08:30 WIB
    wogh... ND... :O
    lha kenapa kalau ND? :p
  • #Kamis, 5 Januari 2012, 16:23 WIB
    pantai tanpa pasir ibarat malam minggu #bebebe
    #bebebe hex code for gray, kelabu... :D
    Saya lebih milih #999 wae Kang, abu-abu nyaris hitam, sehitam nasib saya T.T hiks...
  • #Sabtu, 14 Januari 2012, 14:32 WIB
    Waduh repot nie masbro, soalnya aku belum punya pasangan :D
    wekekeke, ya sudah sama sahabat atau keluarga saja klo gitu :D
  • NUY_MATH
    avatar 4467
    #Sabtu, 11 Februari 2012, 14:16 WIB
    ikh unik y, bru tau ada pntai tanpa pasir...
    pnasaran,,,
    saya juga baru tahu pas berkunjung kesana
  • FEE
    avatar 4492
    #Senin, 5 Maret 2012, 07:56 WIB
    lama tak berkunjung, makin keren sj neh blog...!!
    waaah..kalau nyari pasir mas, datangnya ke pantai akarena...tidak jauh dari kota
    kok...naik angkot dr losari pun bisa...
    waaaah... Pantai Akrena naik angkot jalur berapa kalau misalnya saya dari Pantai Losari?
  • AKHIRA
    avatar 4708
    #Kamis, 12 Juli 2012, 22:33 WIB
    brrti menghina donk makassarnya mas?
    Mungkin lebih tepat disebut sebagai teluk daripada pantai.
  • #Rabu, 27 Februari 2013, 15:29 WIB
    Katanya sekarang anjungan itu sudah kelar dibangun ya...
    iyakah? saya malah bingung sebenarnya fungsi bangunan itu buat apa, hahaha.
  • #Senin, 13 Mei 2013, 09:15 WIB
    Foto2 nya keren banget asli! waktu saya ke Losari juga cuma makan pisang epe aja tapi ada pasangan nya hahaha bangga

    http://www.thedreamerblog.com
    aseeem... besok saya juga ke sana deh bawa pasangan >.<
  • COROKEPIDEK
    avatar 6044
    #Jum'at, 2 Mei 2014, 22:54 WIB
    nek nang makassar coba dolan nang air terjun kang,, pantai ne biasa" wae.. akarena luweh mendingan drpd losari tp sayange ga enek angkot.. :p
    aq wis tau ng air terjun e yooo, mung yo gur ra ono angkot kae, mesti nyewa motor po yo mobil
  • #Jum'at, 8 Agustus 2014, 17:37 WIB
    sunset yang indah, sayang tidak bawa adinda tercinta..xixixi.
    suatu saat nanti...