Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Minggu, 24 April 2011, 12:32 WIB

Etika Berwisata Alam

  1. Jangan buang sampah sembarangan!
  2. Jangan merusak alam!
  3. Patuhi peraturan dan tata krama yang berlaku!
  4. Jaga sikap dan sopan-santun!
  5. Jangan hanya foto-foto selfie thok!
  6. Kalau tempat wisatanya sudah ramai, jangan ke sana!

Lebih lanjut, silakan simak artikel ini.

Sepeda-sepeda, kami geletakkan begitu saja, seraya menyeru “PANTAI!”

 

Jarum jam menunjukkan pukul 5 sore di hari Rabu (13/4/2011). Setelah menyusuri jalan panjang yang tak kunjung berujung, akhirnya kami mengikhlaskan ego untuk singgah di Pantai Sadranan, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

 

Pantai Sadranan

 

Beberapa kawan segera berlari, merasakan putihnya pasir dan terpaan air laut yang membasahi kaki mereka. Namun hanya sebentar dan kami lanjut menyusuri pantai berpasir putih itu ke arah timur hingga mendekati sebuah pulau karang besar yang kokoh berdiri di tengah laut.

 

Pantai Sadranan

 

Di sanalah kami beristirahat. Ada yang berenang. Ada yang menikmati semilir angin pantai. Aku sendiri memotret kemolekan alam yang tersaji di hadapan kami semua. Cuaca yang cerah menemani kami menikmati senja di Pantai Sadranan.

 

Pantai Sadranan

 

Selepas magrib, kami sudahi persinggahan kami. Menyadari bahwa kami masih harus menempuh jarak lebih dari 60 km menuju kota Jogja, di malam hari, dan naik sepeda.

 

Pantai Sadranan

 

Ayo kita pulang!

 

Catatan:

Pantai Sadranan adalah salah satu dari sekian banyak pantai di sepanjang jalan Baron-Tepus, berdampingan dengan pantai Baron, Krakal, Kukup, Sundak, dll. Pantainya berpasir putih dan memiliki panorama indah kala senja. Masih banyak sisi pantai Sadranan yang belum terjelajahi. Suatu saat mungkin aku kan kemari lagi, mengabadikan senja, namun jelas... tidak pakai sepeda.


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • CLARA CROFT
    avatar 3807
    CLARA CROFT #Minggu, 24 Apr 2011, 13:16 WIB
    Pantainya keren sekali.. :)
    wah jelas keren mbak Clara, apalagi pas sunset :D
  • YUDHIS
    avatar 3809
    YUDHIS #Minggu, 24 Apr 2011, 13:51 WIB
    Joss, sampai bokonge pegel, kakinya pedes. :D
    Mung ora kapok tow Yud? :D
  • PARIS
    avatar 3810
    PARIS #Minggu, 24 Apr 2011, 15:32 WIB
    kpan? kpan? ... ah ndadak nggawe ijin barang sih kesuwen ... -_-a
    Dirimu dijak ngene iki ora tau gelem...
  • ZEE
    avatar 3811
    ZEE #Minggu, 24 Apr 2011, 15:50 WIB
    Foto yang indah, seperti biasa.. :)
    hihihi makasih Mak :D
  • YUSTHA TT
    avatar 3812
    YUSTHA TT #Minggu, 24 Apr 2011, 21:27 WIB
    senja selalu memesona...
    like this..
    Cantik kan mbak Tt
  • MONDA
    avatar 3813
    MONDA #Minggu, 24 Apr 2011, 22:04 WIB
    cantiknya pantai ini, bukan main
    Iya cantik banget Tante...
  • SHETA
    avatar 3816
    SHETA #Selasa, 26 Apr 2011, 14:21 WIB
    satu kata "EXOTIC".. Oiya katanya da pantai baru di gunung kidul yg
    smpet naik daun, Pantai Indrayanti.. dtunggu foto2 n blognya yaa.. ^_^
    Oke deh mbak! :D
  • PAKDHETIMIN
    avatar 3821
    PAKDHETIMIN #Kamis, 28 Apr 2011, 11:45 WIB
    "exotic" = saya....:D
    Nek dirimu = bozok Dhe
  • ASOP
    avatar 3827
    ASOP #Kamis, 28 Apr 2011, 21:44 WIB
    Subhanallah.... luar biasa bagus pantainya... :)
    Kapan main ke Jogja :D
  • SUKE SEMARANG
    avatar 3839
    SUKE SEMARANG #Rabu, 4 Mei 2011, 21:17 WIB
    wah fotonya benar benar ajibbbb.... aslinya seperti fotonya nggak neh? :)
    ya iya dunk! Semakin sore semakin cantik, semakin wingit, hehehe :D
  • PEIN
    avatar 3844
    PEIN #Jum'at, 6 Mei 2011, 20:19 WIB
    Wow...Wow...
    Pantainya keren ^^
    Lha iya, Jogja gitu loh!
  • YAHYA
    avatar 3891
    YAHYA #Senin, 23 Mei 2011, 19:21 WIB
    waw....luar biasa indahnya...
    iya Mas. Sudah berkunjung ke Pantai Sadranan dan menikmati senja? :)
  • DEDY
    avatar 4027
    DEDY #Sabtu, 16 Jul 2011, 21:46 WIB
    saptu bsk kesana yuk....
    Kesana? Ke Pantai Sadranan naik sepeda? :p
  • RIZA
    avatar 4031
    RIZA #Selasa, 19 Jul 2011, 22:55 WIB
    sempurna sekali.. :)
    matur nuwun :)
  • AQIQAH
    avatar 4071
    AQIQAH #Sabtu, 30 Jul 2011, 21:59 WIB
    keren pisan euy
    Terima kasih mbak :D
  • PAL GUNADI
    avatar 4340
    PAL GUNADI #Senin, 21 Nov 2011, 13:17 WIB
    emank indah pantaine
    jelas top markotop! :D
  • SALAHUDIN
    avatar 4474
    SALAHUDIN #Rabu, 15 Feb 2012, 14:08 WIB
    Kerreeeen bgttt mas fotonya ... kalau ke yogya saya pasti akan mampir ke sana buat motret ... nice share mas
    sama-sama Mas, semoga bisa berkunjung ke Jogja dalam waktu dekat :)
  • PANTAI KUTA BALI
    avatar 6226
    PANTAI KUTA BALI #Minggu, 29 Jun 2014, 21:07 WIB
    Sungguh menawan, senja yang mengagumkan. jadi kepengen lagi nih.. Salam by admin bTempat Wisata di Bali/b
    Makasih bang Admin udah mau mampir kemari dari Bali, hehehehe
  • HEYRUU
    avatar 10182
    HEYRUU #Kamis, 6 Okt 2016, 11:28 WIB
    Kalau naik sepeda berangkat dari jogja jam berapa mas?