Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Selasa, 2 November 2010, 10:55 WIB

Saat warga Jogja ngumpet di rumahnya masing-masing, Indomielezat, dengan santainya berjalan kaki menyusuri kota Jogja. Dari rumahnya di Jatimulyo, sampai ke rumah Paklik Turtlix di Jogokaryan. Jaraknya? Ada sekitar 6 km.

 

Soal Indomielezat yang nekat jalan kaki di Kota Jogja yang dipenuhi abu vulkanik, tak lain karena sifatnya yang keras kepala.
 

“Habisnya Bapakku ngelarang naik motor, yo wis jalan kaki deh.”

 

Tapi, karena Indomielezat berjalan kaki, maka ia berkesempatan tuk leluasa mengabadikan wajah kota Jogja. Oleh sebab blog-nya sedang aku oprek, maka aku tampilkan beberapa hasil jepretan Indomielezat dengan kamera Nikon D60 miliknya di artikel ini.

 

abu vulkanik Merapi di sekitar Ratu Motor jalan magelang pada Oktober 2010
Di sekitar Jl. Magelang (di depan ratu motor), jam 07.00.

 

abu vulkanik Merapi di sekitar pertigaan lampu merah Borobudur Plaza jalan magelang pada Oktober 2010
Borobudur Plaza Berdebu, jam 09.00.

 

warga memakai mantel untuk melindungi dari debu vulkanik merapi pada Oktober 2010
Berdebu = Pakai Mantel, Jl. P.Diponegoro, jam 09.30.

 

relawan membagi masker gratis saat bencana erupsi merapi di Oktober 2010
Pembagian Masker oleh PMI. Perempatan Tugu, jam 10.00.

 

kondisi jalan malioboro yogyakarta yang tertutup debu vulkanik saat bencana erupsi merapi 2010
Gotong Royong Malioboro, di depan KFC Malioboro, jam 10.30.

 

Sayangnya, aku tak senekat Indomielezat. Hari Sabtu (30/10/2010) pukul 5 pagi, aku mencoba untuk bersepeda keliling Kota Jogja. Namun tak sanggup berlama-lama, karena kepulan abu mulai menganggu pernapasanku, yang walau aku sudah bermasker tapi tetap saja menganggu kenyamanan bersepeda. Rantai sepeda pun menjadi kaku, terkena abu vulkanik.

 

Inilah resikonya bermukim dekat gunung Merapi yang tengah batuk-batuk. Buatku sih dinikmati saja. Kan bisa buat bahan cerita esok hari. Termasuk membersihkan debu yang mengotori isi rumah.

 

Hmmm...mulai berpikir memanggil pawang hujan untuk mendatangkan hujan nih.


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • HARYANTO
    avatar 3443
    HARYANTO #Selasa, 2 Nov 2010, 10:59 WIB
    mencoba untuk pertamax...
    #sruduk Kang Haryanto
  • PAKDHETIMIN
    avatar 3444
    PAKDHETIMIN #Selasa, 2 Nov 2010, 11:10 WIB
    dan keduax
    #tendang Pakdhe Timin >.<
  • INDOMIELEZAT
    avatar 3445
    INDOMIELEZAT #Selasa, 2 Nov 2010, 12:22 WIB
    demi anand ku aku rela jalan kaki #peluk kekasih
    #muntah-muntah
  • SI BAPAK LG PRINT FOTO2MU & DI
    avatar 3446
    SI BAPAK LG PRINT FOTO2MU & DI #Selasa, 2 Nov 2010, 12:40 WIB
    kok kamu sampe ga tahan sepedaan sih?
    katanya kmaren waktu ku-sms aman2 aja??
    eh2 klo di rumah numpuk byk abu toplesin buatku dong, mau liat~~~~~
    di rumah aman, di luar banyak abu, kayak di padang pasir, beh!

    woi para komentator! ini yg komen adekku lho
  • TUTI NONKA
    avatar 3447
    TUTI NONKA #Selasa, 2 Nov 2010, 13:19 WIB
    Waw ... aku juga sempat menikmati hujan abu. Hari Sabtu jam 7 pagi, di Jl Kaliurang debu memutihkan jalan, terhambur oleh roda kendaraan. Jarak pandang cuma 20-an meter (mungkin nggak sampai). Semua jadi bedakan abu ... :)
    di Jl. Kaliurang dan Jl. Palagan Tentara Pelajar emang parah banget Bunda. Serasa di padang pasir. Cuma sayang, Jogja ndak ada ontanya :D
  • MONDA
    avatar 3451
    MONDA #Selasa, 2 Nov 2010, 20:59 WIB
    Baru di sini liat jelas debu merapi, ternyata nyampe juga ke dlm kota. Jemur baju nggak bisa di luar ya,pasti debu nempel banget.
    kalau njemur baju ya nempel Bu. Paling dikibas-kibas kalau sudah kering biar debunya (sedikit) hilang
  • RASARAB
    avatar 3448
    RASARAB #Rabu, 3 Nov 2010, 10:30 WIB
    wah mantep foto nya
    udah banak yang jago motret, jadi gak perlu lagi bawa kemdik lagi :D
    ane tau situasi jogja , khusu nya jogja kota pertama ya liat foto nya
    mbak indomie ini selama di luar negri kemarin
    luar negeri = Jancukarta :p
  • BUKAN DETIKCOM
    avatar 3449
    BUKAN DETIKCOM #Kamis, 4 Nov 2010, 00:52 WIB
    rasanya sih memang lebih bijak jalan kaki.....ngeri juga liat debu
    setebel itu dijalanan kebayangnya licin banget
    ndak licin Kang, cuma berdebu banget
  • ZEE
    avatar 3450
    ZEE #Kamis, 4 Nov 2010, 15:14 WIB
    Ah padahal tadinya saya mau liburan ke Jogja lho.... tapi karena hujan abu, benar2 tidak nyaman untuk liburan nantinya....
    untuk sementara hindari dulu propinsi DI Yogyakarta Bu :(
  • PEIN
    avatar 3453
    PEIN #Jum'at, 5 Nov 2010, 13:20 WIB
    Mantap fotonya !!
    Tumben bukan foto sendiri :D

    Nyehehehehe,,,,
    disini juga banyak gunung berapi-nya :D
    saya ndak keluar buat motret di hari itu :p
  • UHA
    avatar 3456
    UHA #Minggu, 7 Nov 2010, 09:56 WIB
    MANTAPH....
    wedalah...
  • MEY
    avatar 3461
    MEY #Senin, 8 Nov 2010, 16:00 WIB
    Indomielezat mantabs.....coba cek sepatu atau sandal yang dipakenya masih utuh ga hehehe
    saya menduga yang bersangkutan itu nyeker ;p
  • SURADJ
    avatar 5149
    SURADJ #Minggu, 17 Mar 2013, 18:00 WIB
    sebuah mahakarya yang tak ternilai
    hujan abunya?
  • KEKE NAIMA
    avatar 5513
    KEKE NAIMA #Selasa, 27 Ags 2013, 22:06 WIB
    bs sp kering gitu, ya, curugnya
    hahaha, itu karena musim kemarau Bu
  • GUSTIAN
    avatar 5924
    GUSTIAN #Selasa, 1 Apr 2014, 10:02 WIB
    saatnya kita turuntangan, misalnya dengan ikut membersihkan lingkungan :D
    kerja bakti pokoknya kalau situasinya macam gini.
  • GUSTIAN
    avatar 5925
    GUSTIAN #Selasa, 1 Apr 2014, 10:03 WIB
    http://bloggustian.blogspot.com/
    ok sip
  • FARID ACHMAD FIKRI
    avatar 10889
    FARID ACHMAD FIKRI #Minggu, 11 Jun 2017, 20:39 WIB
    Gunung MeRapi dan beRkaH wisata offRoaD bisa menjaDi andalan niH!!
    Makmur sejahtera! :D